Eko Nugroho, S.Sos, Caleg DPR RI no.1 PAN

Ramainya barisan artis berebut tiket menuju gedung parlemen di Senayan juga diikuti Eko Patrio

bekasi-online.com, 19 Mar 2009, 02:54


Eko Patrio Caleg DPR RI No.1 PAN, Dapil Jawa Timur 8, Kab Nganjuk


JAKARTA, bekasiOL -- Tidak tanggung-tanggung, melalui PAN, Eko menjadi Caleg nomor urut satu (1) untuk daerah pemilihan Jawa Timur 8, mencakup Kabupaten Nganjuk, daerah kelahiran orangtuanya.

Sebenarnya bukan hanya PAN yang membujuk Eko. Ada beberapa partai lain yang menginginkannya. Namun Eko menolak ditempatkan di Dapil Jakarta, dan akhirnya pilihannya jatuh ke PAN. “Ada beberapa partai, tapi saya tolak,” katanya.


Menurut Eko, ia dianggap sebagai anak gaul, jadi cocok jika ditawari mewakili Jakarta, padahal ia terus terang tidak kesengsem dengan Jakarta. Karena itu, ketika ada partai yang memberikan pilihan kepadanya, maka tawaran itupun diambilnya.

“Nganjuk itu kampung halaman orang tua saya, jadi saya memang ingin membangun daerah itu,” katanya.
Apa yang diinginkan Eko menjadi kenyataan. PAN mau menerimanya sebagai caleg sesuai daerah yang diinginkan, Nganjuk.

“Waktu itu saya bilang, bisa nggak dapilnya Nganjuk, Jawa Timur? PAN mengatakan bisa. Alhamdulilah,” kata Eko.

Karena itu tidak heran apabila Eko kini sering pergi ke Nganjuk. Tentu bukan untuk menggelar even atau melawak, tapi –sepertinya— untuk mendekatkan diri dengan pemilihnya.

“Saya seminggu sekali bisa pulang ke Nganjuk, kadang sendiri, kadang ditemani isteri saya, Viona,” katanya.

Kalau menang, kata Eko, maka dia berjanji akan langsung membuat anggaran untuk kemajuan pendidikan orang-orang di Nganjuk. Ada lagi cita-citanya, yaitu memajukan pariwisata kota itu, terutama mempopulerkan wisata air terjun Seduda.

Itu kalau menang, ya Mas Eko, kalau kalah?

Tulisan dirangkum dari beberapa sumber/kp003 Editor: DikRizal

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama