TB Dedi Suwandi Gumelar, Caleg DPR Banten

Miing Bagito Jadi Anggota Dewan Karena Ingin Merubah Daerah Kelahiran Kabupaten Lebak & Pandeglang

bekasi-online.com, Sabtu 14 Feb 2009, 12:38 WIB

TB Dedi Suwandi Gumelar, Caleg No. 1 DPR-RI PDIP
Dapil Kab Lebak & Pandeglang, Banten (Foto: pemiluindonesia.com)

JAKARTA, bekasiOL -- "Miing" Dedi Suwandi Gumelar, alias Miing Bagito, komedian dan presenter yang bernama lengkap TB Dedi Suwandi Gumelar, ingin merubah daerah kelahirannya, Pandeglang, Banten, ke arah yang lebih baik. Hal itu dilakukannya, dengan cara masuk dalam jajaran birokrasi politik.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pandeglang itupun akhirnya menjadi Caleg nomor urut 1 DPR-RI dari PDIP Dapil Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten.

Miing menuturkan bahwa dunia hiburan tak membuatnya puas memberikan apresiasi kepada masyarakat. “Kalau di dunia seni, saya hanya bisa berkomunikasi satu arah (one way) dengan masyarakat. Akan tetapi kalau terjun ke politik, saya bisa berkomunikasi dua arah (two way) dengan masyarakat,” tuturnya kepada kabarpemilu di Pandeglang, Sabtu (7/2).

Pasangan lawak Unang dan Didin itu mengaku telah melakukan strategi untuk meraih simpati masyarakat dengan cara membangun sarana sosial, seperti memperbaiki irigasi, membangun sarana ibadah, dan gedung sekolah.

Sepeeti disinyalir dari kapanlagi.com, Miing Bagito didaulat untuk memandu peluncuran buku, Senin (16/3), di Griya Dome, Medan. Buku yang diluncurkan merupakan buku milik politisi PDI-Perjuangan yang juga merupakan mantan wartawan, Panda Nababan, berjudul MENEMBUS FAKTA, OTOBIOGRAFI 30 TAHUN SEORANG WARTAWAN.

Pelawak pemilik nama lengkap Tubagus Dedy Suwandi Gumelar ini mampu memberikan hiburan kepada undangan dan terkadang juga memberikan pandangan tentang sosok Panda Nababan. "Saya mengenal betul akan karakter Panda Nababan yang juga sahabat sekaligus guru bagi saya. Dalam menjalankan tugas, ia selalu mengutamakan kejujuran. Ini menjadi dorongan bagi saya untuk hadir di Medan," tutur Miing.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh W.S Rendra ini, Miing mengaku sangat bangga bisa berpartisipasi. Apalagi bedah buku ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi Sumut. "Ini sebuah kebanggaan bagi saya karena dapat hadir memandu acara dengan dihadiri para tokoh–tokoh politik di Sumut, para pejabat teras, hingga Gubernur. Acara peluncuran buku ini, selain sebagai bentuk penghiburan dan ulang tahun Panda, juga menjadi ajang reuni karena kehadiran rekan-rekannya," papar Miing.

Sementara soal buku MENEMBUS FAKTA sendiri, Miing berpendapat bahwa buku yang diterbitkan oleh ayahanda penyiar televisi, Putra Nababan ini bagus dan layak dijadikan pedoman. "Ini merupakan buku yang terbaik. Selain menjadi pedoman bagi wartawan agar dapat mengetahui langkah investigasi, juga buku ini layak dibaca dan dipedomani para kaum muda sekarang," pungkasnya. 

Reporter: kpl/rom/boo Editor: DikRizal


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama